Kita Semua Pindah ke Danau Toba

Saya tidak bisa mempercayainya. Teman saya telah bekerja secara metodis di pekerjaan yang menarik dan bermanfaat dalam SDM selama 15 tahun terakhir. Dia telah menikah dengan istri tercintanya selama lima tahun terakhir, dan mereka tampaknya berada di jalur yang benar untuk mengambil keuntungan dari krisis perumahan dan menetap di rumah yang lebih besar. Mengapa mereka membuat keputusan yang tampaknya gila untuk pindah ke negara dunia ketiga tropis perjalanan ke brastagi?

“Ini bukan tropis,” katanya. “Danau Toba berada pada ketinggian yang cukup tinggi sehingga iklimnya cukup sedang. Ada hutan pinus dan Anda mungkin benar-benar membutuhkan sweter kapas di malam musim dingin. Sempurna.”

“Nah, bagaimana dengan Danau George atau Danau Tahoe atau Danau Jenewa dalam hal ini?” Saya bertanya.

“Tempat-tempat itu hebat, tetapi saya tidak memiliki keuangan untuk membeli properti di sana, apalagi biaya hidup. Istri saya dan saya dapat hidup langsung di atas air di rumah modern yang fantastis di sini tanpa khawatir tentang harga atau kejahatan.”

Saya tertarik. Teman saya selalu cerdik dan teliti, dan saya menghormati keputusan yang diambilnya. Beberapa bulan yang lalu saya terbang ke Danau Toba untuk menemuinya dan melihat sendiri tempat itu. Saya terkejut membuatnya secara halus.

Menuju ke sana ternyata jauh lebih sederhana daripada yang saya perkirakan. Saya tiba di bandara modern yang megah di Kuala Lumpur, Malaysia. Saya memutuskan untuk tinggal selama beberapa hari untuk melihat apa yang ditawarkan futuristik ini. Rahasia untuk mendapatkan pusat kota, katanya kepada saya, adalah dengan menggunakan layanan kereta VIP. Seorang pelayan akan membawa barang-barang Anda dari klaim bagasi ke kereta 28 menit dan dari kereta ke Mercedes yang menunggu yang akan membawa Anda ke hotel.

Setelah mendapatkan pengalaman SE Asian Bladerunner, saya terbang satu jam ke Medan, Indonesia. Medan memiliki perasaan hancur. Di tengah bangunan kolonial Belanda yang membusuk adalah pusat perbelanjaan modern. Bandara tepat di pusat kota, sehingga biaya taksi adalah harga yang ditentukan tanpa tip yang diharapkan. Saya check in ke Novotel dan memesan bir dan sandwich klub dari layanan kamar. Sandwich itu hambar dan biasa-biasa saja, tetapi Bintang adalah nektar yang menyegarkan. Salah satu hal positif tentang menjadi koloni Belanda selama 350 tahun adalah memiliki bir lokal yang fantastis.

Pagi berikutnya saya mengatur di hotel untuk sebuah SUV dengan sopir untuk mengantarkan saya ke Danau Toba. Dimungkinkan untuk mengatur untuk berbagi van atau mobil, tetapi saya ingin pergi ke sana dan melihat apa yang teman saya bicarakan. Pengemudi berseragam itu menjelaskan bahwa keselamatan dan kenyamanan saya adalah prioritas utamanya. Saya tertatih-tatih berjalan melewati jalan-jalan kota Medan dan ke jalan panjang melewati ladang-ladang dan kota-kota.

Ketika kami mulai mendekati tujuan kami, saya bisa merasakan perbedaannya. Tiba-tiba, kami dibanjiri dengan warna hijau gelap dari batang pohon besar dan pohon pinus yang tinggi. Udara bersih dan segar di lubang hidungku. Saya mematikan a / C karena saya lebih nyaman tanpanya. Ada banyak gereja di mana-mana karena, seperti yang dijelaskan oleh supir saya, daerah di sekitar Danau Toba adalah daerah Kristen. Ketika kami sampai di puncak bukit, aku bisa melihat dengan jelas apa yang aku duga adalah Danau Toba. Benar-benar luar biasa. Sifat murni yang tak tersentuh dan tak bercela menyambut saya. Kami meluncur ke Perapat, sebuah kota di tepi danau, dan aku naik feri ke Pulau Samosir.

Setelah di kapal, saya disambut oleh beberapa orang lokal yang ingin membuat saya menginap di hotel mereka. Saya sangat terkejut dengan tingkat bahasa Inggris mereka yang tinggi. Pitch penjualan mereka dibumbui dengan segala macam fakta menarik tentang pulau itu. Rupanya, sebesar Singapura. Orang-orang di atas kapal sama senangnya mengobrol. Berita bobby nasution Saya turun ke pulau Samosir yang luas dan sunyi.

Seperti yang dijelaskan teman saya. Pegunungan megah yang dibatasi oleh perkebunan kopi, mata air panas dan apapun di dunia untuk digunakan selama Anda suka, makan malam dengan penerangan lilin di puncak bukit yang menghadap ke danau, dan banyak lagi. Saya tergoda untuk tinggal, tetapi saya harus kembali ke kehidupan nyata saya. Atau apakah saya?